Pemkot Pariaman Kembali Raih Opini WTP untuk ke Tujuh Kalinya

Pemkot Pariaman Kembali Raih Opini WTP untuk ke Tujuh Kalinya (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di tahun 2020 ini atas laporan keuangan tahun 2019 lalu. 

"Alhamdulillah, Kota Pariaman kembali meraih Opini WTP tahun ini. Ini penghargaan yang ketujuh kalinya didapat," kata Walikota Pariaman, Genius Umar pada Jumat (15/5/2020).

Lanjut Genius, bahkan penghargaan Opini WTP ini diraih oleh Kota Pariaman lima kali secara berturut-turut, yaitu sejak tahun 2015 yang lalu  hingga sekarang. 

Penghargaan sekarang itu, secara langsung diserahkan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Yusnadewi, di ruang pertemuan Kantor BPK RI Perwakilan Sumbar di Padang.

Dalam menerima penghargaan tersebut, Genius Umar juga didampingi Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, Inspektur Kota Pariaman Yota Balad, Kepala BKD Buyung Lapau, dan Kepala Diskominfo Hendri. 

Atas penghargaan itu, Genius Umar menyampaikan terimakasihnya kepada jajaran Pemkot Pariaman, dan stakeholder terkait yang telah menyampaikan laporan keuangan secara baik, akuntabel dan transparan. 

"Mohon dukungan terus dari warga Kota Pariaman untuk menyukseskan dalam membangun Kota Pariaman ke arah yang lebih baik lagi," ungkapnya. 

Genius menyebutkan, raihan opini WTP ini menggambarkan akuntabilitas kinerja dalam laporan keuangan dan hasil kerja yang baik aparatur Pemkot Pariaman. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga