Dua Ruang Operasi Dua Rumah Sakit Swasta di Bukittinggi Tutup Sementara

Dua Ruang Operasi Dua Rumah Sakit Swasta di Bukittinggi Tutup Sementara Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias (Foto: Debi)

Covesia.com - Dua ruang operasi rumah sakit swasta di Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) ditutup sementara setelah kasus positif Covid-19 di kota itu bertambah, dimana satu diantaranya merupakan dokter spesialis yang berdampak pada ditutupnya dua rumah sakit swasta itu.

"Penutupan ruang operasi di rumah sakit ini menjadi salah satu langkah antisipasi agar tidak merebaknya Covid-19," kata Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Jumat (15/5/2020).

Ia mengungkapkan dua ruang operasi rumah sakit swasta itu di Bukittinggi saat ini ditutup sementara hingga waktu yang belum ditentukan dikarenakan tepaparnya satu orang dokter spesialis berdasarkan hasil swab dari lab Unand.

"Kami dapat laporan, memang beliau ini beraktifitas di dua rumah sakit ini. Sehingga kami dapat laporan, dua ruang operasi di rumah sakit itu tutup sementara. Langsung dilakukan penyemprotan disinfektan dan antisipasi lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut, Wako juga menjelaskan, untuk beberapa orang yang diduga pernah kontak dengan dokter itu, juga telah dilakukan swab.

"Kita tunggu hasilnya. Semoga yang positif cepat sembuh, bagi yang sembuh dan sehat, jangan sampai terpapar Covid-19. Untuk itu kami himbau seluruh warga untuk tetap waspada, jaga jarak, rajin cuci tangan, janga keluar runah kalau tidak ada keperluan mendesak," tuturnya.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga