Kasus Positif Covid-19 di Bukittinggi Bertambah 2, Satu Diantaranya Seorang Dokter

Kasus Positif Covid19 di Bukittinggi Bertambah 2 Satu Diantaranya Seorang Dokter Ilustrasi (Doc.Covesia)

Covesia.com - Kasus positif Corona Virus Disease di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) hari ini kembali bertambah dua kasus dimana satu diantaranya merupakan seorang dokter spesialis di RSAM Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan seorang dokter spesialis dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab dari lab Unand, yang keluar Kamis (14/5/2020) sore dan salah satu lainnya, warga Bukittinggi juga dinyatakan positif, merupakan pegawai salah satu hotel di Bukittinggi.

"Ini semakin mengkhawatirkan. Salah seorang dokter kita yang ada di Bukittinggi, dinyatakan positif Covid-19. Beliau warga Bukittinggi dan sejak Kamis malam kita langsung tracking, dengan siapa saja beliau ini kontak, sebagai langkah antisipasi kita," ungkapnya.

Ramlan menuturkan satu orang warga Bukittinggi lainnya yang dinyatakan positif Covid-19, merupakan pegawai salah satu hotel di Bukittinggi yang beralamat di Kabun Pulasan.

"Tim juga sudah melakukan tracking dan melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi rumah yang bersangkutan," sebutnya.

Ramlan terus mengimbau untuk tetap mencuci tangan, jaga jarak, jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Pakai masker saat keluar rumah, jangan berkumpul-kumpul, hindari kerumunan, tetap jaga pola hidup bersih dan sehat.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga