Sulut Emosi TNI, Satpol PP di Kota Pariaman Ini Laporkan Pemilik Akun Palsu yang Mencatut Namanya

Sulut Emosi TNI Satpol PP di Kota Pariaman Ini Laporkan Pemilik Akun Palsu yang Mencatut Namanya Surat laporan polisi pihaknya terhadap kasus akun IG palsu (Ist)

Covesia.com - Merasa dirugikan oleh ulah oknum tidak bertanggung jawab yang menggunakan akun media sosial Instagram palsu atas namanya, Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pariaman, Alrinaldi melapor ke Kepolisian Resor Kota Pariaman. 

"Saya sudah melapor kepolisi terkait kasus tersebut pada Rabu (13/5/2020) kemaren," sebut Alrinaldi kepada covesia pada Jumat (15/5/2020) dini hari. 

Lanjut Alrinaldi, akun palsu yang menggunakan namanya itu, sengaja mencoba melakukan provokasi prajurit TNI dengan Satpol PP Kota Pariaman di media sosial Instagram (IG). 

Oknum yang tidak dikenal itu menggunakan akun Instagram palsu atas namanya Alrinaldi Bendhank (@alrinaldibendhank).

"Selain menggunakan akun IG atas nama saya, akun palsu itu juga memasang foto saya di akun IG-nya, dan melakukan isu berupa provokasi," ungkapnya. 

Sehingga atas perbuatan oknom pemilik akun palsu itu kata Alrinaldi, membuat sejumlah prajurit TNI marah terhadapnya.

"Sejumlah prajurit TNI mengubungi saya melalui sambungan telfon dan lewat jaringan WhatsApp hingga saat ini. Saya merasa tertekan dengan hal ini," sebutnya. 

Dikatakan Alrinaldi, menceritakan kronologis peristiwa tersebut, bahwa hal itu diketahuinya pada Rabu (13/5/2020) kamaren. Selang beberapa jam setelah itu, akun palsu tersebut dihapus oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut. 

"Sebelumnya sudah saya cek, ternyata akun palsu @alrinaldibendhank itu, benar telah berupaya melakukan pelecehan terhadap prajurit TNI lewat komentar yang ia tulis di kolom komentar. Bahkan akun palsu ini pun juga menantang sejumlah akun prajurit TNI yang sempat berbalas komen, dengan mencantumkan nomor hp milik saya dikolom komentar di IG @lintas.military," ungkapnya. 

Seperti, Hahaha kurang senang? Ni WA aku 081363235xxx," tulis akun palsu @alrinaldibendhank tersebut. 

Alrinaldi menyebutkan, bahwa saat ini dirinya tengah difitnah oleh oknum tidak bermoral yang mencoba membenturkan Pol PP dengan TNI.

"Kepada keluarga besar TNI saya atas nama pribadi dan Pol PP memohon maaf atas kejadian ini. Ada yang ingin memfitnah saya dengan membenturkan Pol PP dan TNI melalui komen di akun IG palsu @alrinaldibendhank," jelasnya. 

Alrinaldi juga memohon, agar prajurit TNI yang sempat bersitegang dengan akun palsu tersebut tidak terprovokasi sebab dirinya sudah membuat laporan ke pihak kepolisian.

"Saya berharap rekan-rekan TNI yang telah beradu komentar dengan akun palsu ini tidak terpancing dan tidak perlu ditanggapi lagi. Karena penyidik Reskrim Polres Kota Pariaman telah melakukan penyelidikan awal bahwa akun itu benar-benar palsu," ucapnya.

Selain itu, Alrinaldi juga menambahkan Pol PP Kota Pariaman tempat dirinya bertugas juga sudah menjalin koordinasi dengan Dandim 0308 Pariaman, Danramil 01, Pasi Intel Kodim, Kapolres Pariaman, Kasat Reskrim dan Intel serta rekan-rekan TNI Prada yang merasa dilecehkan akun palsu itu.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Kota Pariaman, AKP Syafrudin membenarkan terkait laporan itu.

"Iya benar, saudara Alrinaldi ini telah melapor ke bagian SPKT Polres Kota Pariaman terkait peristiwa tersebut, dengan nomor: LP / 82 / B / X / 2020 / SPKT / Polres Rabu Tanggal 13 Mei 2020," katanya. 

Kata Syafrudin, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus itu.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga