50 KK Warga Terdampak Banjir Pasang Air Laut di Kepulauan Mentawai Menerima Bantuan Beras

50 KK Warga Terdampak Banjir Pasang Air Laut di Kepulauan Mentawai Menerima Bantuan Beras Pembagian secara simbolis sembako berupa beras kepada warga yang terdampak air pasang laut beberapa hari yang lalu di Kepulauan Mentawai, Kamis (14/5/2020)(Foto: Septin)

Covesia.com - Sebanyak 50 kepala keluarga (KK) terdampak bencana banjir pasang air laut di daerah pantai Jati, Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara beberapa waktu lalu, mendapatkan bantuan sembako berupa beras.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Komandan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Mentawai, Letkol Laut Anis Munandar bersama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Mentawai Usman Labai, didampingi Ketua KNPI Ardiman.

"Kebetulan saat ini bulan suci Ramadhan, kita berinisiatif menyambangi  masyarakat khususnya warga Jati yang mayoritas nelayan yang terdampak bencana banjir pasang air laut satu minggu lalu," ujar Letkol Laut Anis Munandar, Kamis sore (14/5/2020).

Anis mengatakan bahwa bantuan tersebut berasal dari BPBD Mentawai. Kemudian bersama Dinas Kelautan Perikanan serta KNPI menghimpun data masyarakat nelayan yang belum mendapatkan bantuan.

Untuk mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19, pembagian bantuan beras bagi warga tetap menerapkan aturan physical distancing (jaga jarak) dan tidak berkumpul.

"Kita menyerahkan secara simbolis kepada beberapa warga dan bagi warga yang terdata lainnya sudah dapat mengambil di tempat yang disediakan," tuturnya.

Sementara itu Nova (41) salah satu warga merasa berterimakasih atas bantuan tersebut apalagi di tengah ketidakpastian ekonomi saat pandemi virus Corona, warga di daerah tersebut mengalami bencana banjir yang mengakibatkan kerusakan.

Kontributor: Kornelia Septin Rahayu

Berita Terkait

Baca Juga