Satu Pasien Covid-19 Agam Dinyatakan Sembuh

Satu Pasien Covid19 Agam Dinyatakan Sembuh (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Satu pasien positif Covid-19 asal kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dinyatakan sembuh.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Martias Wanto mengatakan, setelah dirawat hampir 2 pekan pasien inisial "J" warga Padang tarok, Kecamatan Baso ini dinyatakan negatif Covid-19.

"Kabar baik kita terima dari RSAM Bukittinggi bahwa pasien pertama Positif Covid-19 Agam dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang, hari ini" ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Kamis (14/5/2020).

Dijelaskannya, pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah mendapat perawatan di RSAM Bukiitinggi selama 2 mingggu dan dinyatakan sembuh setelah dua kali dilakukan tes swab dan hasilnya negatif.

Dikatakannya J ini merupakan pasien pertama COVID-19 asal Kabupaten Agam, Ia dinyatakan positif Covid-19 karena pernah kontak langsung dengan salah satu kasus positif di Kota  Payakumbuh.

"J ini sering pergi kerumah anaknya di padang tarok, 2 atau 3 kali dalam seminggu,  interaksi tersebut membuat anaknya juga dinyatakan positif terinfeksi dan sudah mendapatkan perawatan. Kita berharap kesembuhan juga diberikan kepada anaknya dan seluruh pasien Covid-19," tutupnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga