Melalui Simpul Jaringan PKB, Bantuan Sembako Cak Imin Dinanti Ribuan Masyarakat di Kota Padang

Melalui Simpul Jaringan PKB Bantuan Sembako Cak Imin Dinanti Ribuan Masyarakat di Kota Padang Tampak sejumlah paket dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang sampai di kantor Graha Pena, jalan Adinegoro Padang, Kamis (14/5/2020)(Foto: Ist)

Covesia.com - Paket sembako Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dinanti ribuan masyarakat Kota Padang.

Saking butuh Sembako warga Padang pun salah mengartikan pembagian Sembako tersebut, bahkan ada pesan berantai di media sosial yang menyebutkan bahwa pembagian itu syaratnya KK dan KTP di sebuah perkantoran pers di jalan Adinegeoro Padang, pada hari ini, Kamis (14/5/2020).

”Astagfirullah, hoax itu tidak pernah PKB menyebarkan informasi yang menyesatkan dan menyusahkan rakyat, PKB itu partai taat aturan, ini PSBB masih berlaku, dilarang mengumpulkan orang dalam bentuk apapun kegiatannya,” ujar Ketua PKB Sumbar H Febby Dt Bangso, Kamis (14/5).

Selain itu kata Febby, untuk PKB Peduli Berkah di masa pandemi Coovid-19 ini, Ketua Umum Muhaimin Iskandar akan melakukann pembagian sembako ini sesuai protokol PSBB.

”Diantar lansung ke rumah warga oleh kader PKB dan melalui simpu-simpul jaringn PKB di daerah, di Sumbar penyaluran Sembako Cak Imin melalui simpul-simpul,” ujar Febby didampingi kader PKB Iswandi dan Sabab Hariyanto.

Dan pembagian di Padang hari ini kata Febby itu adalah untuk insan pers sebagai garda terdepan perang terhadap Covid-19, pers juga sangat merasakan dampak pandemi ini.

”Cak Imin itu dulunya juga wartawan, sehingga pembagian pertama di Sumbar pesan beliau tolong sampaikan ke sahabat-sahabat saya jurnalis di Sumbar, itu pesan beliau, jadi tidak ada pembagian hari ini untuk masyarakat umum,” ujar Febby, yang tengah mengusut siapa penyebar hoax bagi sembako syarat KTP dan KK .

”Ya, tim IT PKB tengah tracking siapa pihak yang buat masyarakat resah, karena penyebaran informasi hoaxnya itu,” ujar Febby.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga