Tak Patuhi Aturan Isolasi Mandiri, Seorang Warga Padang Pariaman Kembali Positif Covid-19

Tak Patuhi Aturan Isolasi Mandiri Seorang Warga Padang Pariaman Kembali Positif Covid19 Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman, Yutiardi Rivai menyebutkan, karena tidak patuhi aturan isolasi mandiri, seorang warga Padang Pariaman kembali positif Covid-19.

"Iya warga Nagari Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago, Padang Pariaman, dengan inisial S (54). Hasil swab keluar hari ini," sebut Yutiardi saat dihubungi covesia pada Kamis (14/5/2020).

Lanjut Yutiardi, S ini orang dalam pemantauan (ODP) pihaknya sejak 2 Mei 2020 lalu. 

"Tapi tanpa sepengetahuan kami, S ini pergi ke Pasar Raya Padang untuk berdagang. Kami kan tidak sejauh itu memantau prilaku masyarakat," ungkapnya. 

Yutiardi mengatakan, S ini merupakan seorang pedagang yang sering bolak-balik ke Pasar Raya Padang, untuk berjualan pepaya.

"S ini merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan sekarang akan dikirim ke Kota Padang, untuk dikarantina ke di gedung BPSDM Provinsi Sumatera Barat," katanya. 

Terhadap orang yang kontak erat dengan S ini kata Yutiardi, pihaknya sedang melakukan tracking.

Yutiardi menyampaikan, dengan adanya penambahan kasus positif ini, jadi total hingga sekarang warga Padang Pariaman yang positif Covid-19 menjadi delapan orang. 

"Jadi untuk itu kami mengimbau agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah, agar penyebaran wabah Covid-19 ini bisa terkendali," ucapnya.

(per)


Berita Terkait

Baca Juga