Dinkes Dharmasraya Gelar Rapid Test di Pasar Pulau Punjung

Dinkes Dharmasraya Gelar Rapid Test di Pasar Pulau Punjung Kegiatan skrining berupa pemeriksaan rapid test (RDT) terhadap klaster Pasar Pulau Punjung. Istimewa

Covesia.com - Dinas Kesehatan Dharmasraya bersama dengan Labkesda dan jajaran melaksanakan kegiatan skrining berupa pemeriksaan rapid test (RDT) di klaster Pasar Pulau Punjung, ibu hamil dan pelajar dari daerah terjangkit.

Pemeriksaan RDT dilaksanakan dengan target 129 orang. Instansi kesehatan setempat berharap melalui kegiatan itu pencegahan dan penanganan penularan Covid-19 di Dharmasraya dapat dimaksimalkan.

Dari hal itu, masyarakat di Pasar Pulau Punjung tidak lagi cemas untuk melakukan kegiatan perekonomian seperti biasa, dengan tetap mengikuti protap kesehatan.

Pejabat Dinkes Dharmasraya mengimbau, meskipun hasil RDT menujukkan "non reaktif," diharapkan masyarakat tetap untuk menjaga jarak aman 1-2 meter. Selain itu keluar rumah hanya jika ada keperluan penting dan tetap menggunakan masker dan cuci tangan dengan sabun.

Dinkes Dharmasraya tetap berkomitmen melaksanakan tracking dan trassing untuk percepatan dan penanganan Covid-19 di daerah itu.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga