Satu Orang Tenaga Kesehatan di RSAM Bukittinggi Positif Terinfeksi Covid-19

Satu Orang Tenaga Kesehatan di RSAM Bukittinggi Positif Terinfeksi Covid19 Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Satu orang tenaga kesehatan di rumah sakit umum daerah Achmad Mochtar Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) positif terinfeksi Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal tersebut dibenarkan direktur RSAM Bukittinggi, Khairul Said, saat dikonfirmasi melalui via telepon, Rabu (13/5/2020).

"Hari ini hasil swab yang bersangkutan keluar dan menunjukkan positif Covid-19," katanya.

Dengan demikian, sambung Khairul Said yang akrab disapa pak Ken tersebut menyampaikan sudah 3 orang di RSAM yang positif Covid-19. Dimana dua diantaranya tenaga kesehatan dan satu tenaga penunjang.

"Pasien itu berjenis kelamin laki-laki diperkirakan berusia 40 tahun merupakan tenaga kesehatan di rumah sakit dan kini sedang ditangani di ruang UGD Covid-19," ungkapnya.

Ia menambahkan satu orang tenaga kesehatan ini termasuk pada orang tanpa gejala (OTG) dan saat ini masih akan diminta persetujuan kepada yang bersangkutan untuk dilakukan isolasi di rumah sakit, Baso dan di Padang.

"Namun kita pihak rumah sakit menganjurkan untuk bisa dirawat di fasilitas kesehatan," imbuhnya

Sejauh ini pihak RSAM merawat 18 pasien positif Covid-19 dari berbagai daerah di Sumbar, dan satu pasien diantaranya asal Padang meninggal dunia pada Selasa (12/5/2020) kemaren.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga