Pemkab Sebut Kasus Positif ke-14 di Dharmasraya adalah Transmisi Lokal

Pemkab Sebut Kasus Positif ke14 di Dharmasraya adalah Transmisi Lokal Ilustrasi (Foto: Covesia)

Covesia.com - Satu orang warga Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat positif terinfeksi Covid-19. Total, hingga hari ini, Selasa (12/5/2020), ada 14 warga kabupaten itu yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Rahmadian. "Ada penambahan kasus terkonfirmasi positif (pada hari ini). (Yang bersangkutan adalah) pasien Covid ke-14, Nyonya ES, warga Kecamatan Koto Baru," ujarnya via pesan Whatsapp hari ini.

Dia mengatakan pasien tersebut dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab oleh Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. 

"Keluar hasilnya secara resmi tadi pagi," jelasnya.

Rahmadian menambahkan kasus positif dengan nomor 14 di Dharmasraya ini adalah transmisi lokal.  Pasien bersangkutan diduga terpapar dari suaminya yang juga terjangkit Covid-19. "Dia istri dari pasien Covid yang terkonfirmasi," ucapnya. 

Saat ini, kata dia, pasien yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri. 

Sebelumnya diberitakan, ada 13 warga Kabupaten Dharmasraya yang dinyatakan terjangkit Covid-19. Dengan penambahan 1 orang, total ada 14 warga kabupaten itu yang dinyatakan terjangkit virus SARS-CoV-2 itu.

(fkh)

Berita Terkait

Baca Juga