Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Agam Harapkan Dukungan Moril Untuk Warga yang terinfeksi

Gugus Tugas Penanganan Covid19 Agam Harapkan Dukungan Moril Untuk Warga yang terinfeksi Ketua GTP2 Covid-19 Agam, Martias Wanto. (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Ketua harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengimbau seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan moral dan doa kepada warga yang terinfeksi Covid-19.

Ketua GTP2 Covid-19 Agam, Martias Wanto mengatakan, Covid-19 bukan aib melainkan musibah yang melanda di berbagai negara. Atas bencana tersebut perlu diberikan dukungan dan semangat khususnya kepada warga yang terkena. 

"Seluruhnya adalah bencana yang datang, jadi kita harusnya ikut berduka dan memberikan dukungan serta berdoa untuk kesembuhan mereka," ujarnya Selasa (12/5/2020).

Saat ini sudah tercatat 14 warga yang dinyatakan Positif terinfeksi Covid-19. 10 diantaranya merupakan tim medis ditambah  1 orang personil Damkar yang berdomisili di Bukittinggi.

Mengatasi penyebaran Virus, Tom GTP2 Agam sudah melakukan berbagai upaya diantaranya melakukan pemantauan di perbatasan, memberikan sosialisasi dan menindak masyarakat yang melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Selain itu pihaknya juga sudah menertibkan kegiatan yang memancing perkumpulan warga seperti Pasar dan sebagainya serta meningkatkan kesiapan Puskesmas untuk menghadapi transmisi lokal penyebaran Covid-19. "Kita sudah melakukan berbagai upaya semaksimal mungkin, untuk itu dibutuhkan kerjasama dari seluruh pihak," tutupnya.

(han)


Berita Terkait

Baca Juga