Kaum Disabilitas Harapkan Akses Informasi Covid-19 Kepada Gubernur

Kaum Disabilitas Harapkan Akses Informasi Covid19 Kepada Gubernur Ilustrasi

Covesia.com - Penyebaran virus Covid-19 tiap harinya terus meningkat. Organisasi Disabilitas Rungu Sumatera Barat minta Gubernur Irwan Prayitno dapat memenuhi hak aksesibilitas dalam memperoleh informasi bagi penyandang disabilitas .

"Organisasi selalu memberikan edukasi kepada anggota kami tentang pandemi Covid-19, namun informasi dan edukasinya yang lengkap tentunya dari Pemprov Sumbar," ungkap Ketua DPD Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (GERKATIN) Sumbar Feri Naldi kepada Covesia, Senin (11/5/2020).

Feri Naldi mengatakan organisasi mengharapkan disediakan akses informasi. "Harapan kami pemerintah sediakan akses informasi bagi kami di media massa, khususnya media televisi adanya  penerjemah bahasa isyarat dalam program beritanya," imbuh Feri.

Sejauh ini dikatakan Feri dalam pelaksanaan gerakan edukasi dan sosialisasi terkait pandemik Covid-19 di media massa mengabaikan perlindungan hak aksesibilitas.

"Khususnya dalam memperoleh informasi bagi kami. Kami memiliki keragaman kemampuan literasi dan daya tanggap mengalami hambatan dalam menyimak pembaharuan informasi yang penting terkait pandemik COVID-19,"pungkasnya. 

(ila)


Berita Terkait

Baca Juga