Kejari Pasaman Bakal Kawal Ketat Alokasi Dana Penanganan Covid-19

Kejari Pasaman Bakal Kawal Ketat Alokasi Dana Penanganan Covid19 Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman, Adhriyansah (dok.covesia)

Covesia.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat menegaskan bakal mengawasi dengan ketat setiap alokasi dana penanggulangan virus corona (Covid-19) di daerah setempat.

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman, Adhriyansah ketika diwawancarai oleh Covesia.com, menegaskan agar pihak Pemerintah Daerah berhati-hati dan sesuai prosedural dalam membelanjakan dana penanggulangan Covid-19.

"Bakal diawasi dengan ketat sesuai perintah Jaksa Agung. Kami bakal memastikan semua dana penanggulangan Covid-19 tepat sasaran dan jelas pertanggungjawabannya. Jangan sampai ada dana yang diselewengkan," kata Adhriyansah di Lubuk Sikaping, Jumat (10/4/2020).

Adhriyansah juga mengingatkan agar tidak ada oknum yang memanfaatkan situasi pendemi Covid-19 untuk mengambil keuntungan pribadi.

"Jika memang nanti terbukti ada penyelewengan dana (korupsi), akan diterapkan hukuman maksimal yaitu hukuman mati. Jadi kami harap tidak ada yang main-main dengan anggaran bencana ini," tegasnya.

Ia juga mengatakan akan bekerjasama denga pihak kepolisian setempat dalam mengawal setiap bantuan yang ada memang sampai kepada tangan penerima dan termanfaatkan dengan baik.

"Semua bantuan yang ada harus sampai kepada penerima manfaat. Jangan sampai ada oknum yang nekat melakukan sabotase dalam hal ini. Kemudian bakal menindak tegas setiap oknum yang nekat menimbun Alat Pelengkap Diri (APD), masker maupun bahan pokok lainnya," katanya.

Pihaknya berharap semua pihak bisa bekerjasama dalam penanggulangan Covid-19 agar jumlah korban tidak terus bertambah.

"Saat ini harus kita kedepankan kepentingan umum ditengah pendemi ini. Harus bekerjasam dengan semua lintas sektor. Penanggulangan yang cepat dan tepat harus dilakukan. Agar jumlah korban tidak terus bertambah," harapnya.

(hri/don)

Berita Terkait

Baca Juga