Cegah Penyebaran Covid-19, Dompet Dhuafa Berikan Disinfection Chamber ke RSUP M. Djamil

Cegah Penyebaran Covid19 Dompet Dhuafa Berikan Disinfection Chamber ke RSUP M Djamil Cegah Penyebaran Covid-19, Dompet Dhuafa Berikan Disinfection Chamber ke RSUP M. Djamil

Covesia.com - Sebagai wujud ikhtiar dalam menangkal penyebaran Covid-19 khususnya di Sumatera Barat, Dompet Dhuafa Singgalang menyalurkan 1 unit Disinfection Chamber (DC) di depan ruangan Instalasi Radiologi, Radio Terapi dan Kedokteran Nuklir RSUP M.Djamil Padang.

Hadie Bandarian Syah Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang mengatakan Penempatan DC di RSUP M. Djamil berhubung rumah sakit tersebut termasuk rumah sakit rujukan utama penangan pasien Covid-19 di Sumatera Barat. 

"Di RSUP M. Djamil ada pasien umum juga, harapannya agar seluruh pasien baik yang teridentifikasi Covid-19 atau yang tidak  dan tim medis serta keluarga pasien nanti bisa di sterilisasi dengan adanya disinfection chamber ini," tutur Hadie, dalam siaran persnya yang diterima, Jumat (10/4/2020).

"Bahan cairan untuk DC ini aman dan ramah lingkungan, fungsi utama DC untuk mematikan kuman-kuman yang menempel dibagian pakaian kita, sifatnya untuk membunuh virus di luar bukan dibagian dalam, dan ini sebagai bentuk ikhtiar kita bersama," pungkas Hadie.

Sementara itu, Syafrizal Kepala Bagian Sub Rumah Tangga (Kasubag) RSUP M.Djamil mengatakan dengan adanya DC ini mudah-mudahan indikasi virus yang terbawa dari luar ruangan bisa teratasi. "Semoga DC bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Syafrizal.

Untuk jumlah pasien saat ini ada penurunan dari hari biasanya. "Untuk jam buka layanan kami tetap melayani seperti biasanya bagi pasien yang ingin melakukan pemeriksaan," pungkas Syafrizal.

(ril/don)

Berita Terkait

Baca Juga