16 Personel Satuan Narkoba Polres Bukittinggi Lakukan Karantina Mandiri

16 Personel Satuan Narkoba Polres Bukittinggi Lakukan Karantina Mandiri Makopolres Bukittinggi (Foto: dok.covesia)

Covesia.com - Sebanyak 16 personel satuan narkoba Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing pasca penangkapan terhadap salah satu tersangka kasus narkoba yang mana istrinya terkonfirmasi terpapar Covid-19.

"Sejak Rabu (8/4/2020) seluruh anggota satuan narkoba sudah diperintahkan Kapolres untuk melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing. Tidak datang ke kantor dan tidak pula melakukan interaksi dengan orang disekelilingnya," kata Waka Polres Bukittinggi, Kompol Sumintak saat dikonfirmasi via telepon, Jumat (10/4/2020).

Ia mengatakan pada Sabtu (11/4/2020) besok akan dilakukan rapid tes kepada 10 personel dan tes swab kepada 6 personel. 

Rencananya malam ini, kata Sumintak, seluruh anggota satuan narkoba Polres Bukittinggi akan didatangkan guna menanyakan interaksi kepada siapa saja yang telah dilakukan pasca menangkap tahanan tersebut. 

"Yang jelas keluarganya juga akan dilakukan rapid tes besok," ujarnya. 

Sementara itu, untuk tahanan yang satu sel dengan tersangka sebanyak 45 orang juga akan dilakukan rapid tes bersamaan dengan pengecekan anggota narkoba. 

"Besok pemeriksaan akan dilakukan oleh dinas kesehatan kota Bukittinggi di Mako Polres," sebutnya. 

Untuk hasil swab satu tahanan yang istrinya meninggal karena terpapar Covid-19 masih menunggu hasilnya. Sedangkan untuk sel tahanannya sudah dipisah dari tahanan lainnya. 

"Tahanan itu sekarang berada di sel wanita lantai atas Polres Bukittinggi, sementara untuk tahanan wanita kita pindahkan ke lantai bawah ada satu ruangan terpisah dengan sel tahanan laki-laki," ungkapnya. 

(deb/nod)

Berita Terkait

Baca Juga