Di Kegiatan Belajar 'Guruku On Air', Ini Pesan Audy Hadapi Pandemi Corona

Di Kegiatan Belajar Guruku On Air Ini Pesan Audy Hadapi Pandemi Corona Screnshoot Youtube Padang TV

Covesia.com - Tokoh muda Minang, Audy Joinaldy, meminta masyarakat untuk bisa menjaga sistim kekebalan imun selama pandemi Covid-19 berlangsung.

"Ini yang harus kita jaga selalu, apalagi pas wabah ini," ujarnya saat telekonferensi dalam acara Guruku On Air yang ditayangkan Padang TV, Jumat (10/4/2020).

Dia meminta masyarakat untuk tetap mengonsumsi makanan bergizi dan perbanyak minum air putih.

"Jangan lupa untuk olah menggerak-gerakkan sedikit badan kita, supaya sehat," katanya.

Menurutnya, hal tersebut bisa menjaga sistim kekebalan imun.

Kata Audy, adalah upaya yang penting angi masyarakat untuk menjaga kesehatan, apalagi saat ini dalam kondisi pandemi virus corona.

Setiap orang, imbuh Audy, menunjukkan respon yang berbeda saat terjangkit Covid-19. Ada yang menunjukkan gejala Covid-19 seperti batuk, demam, dan sesak napas. "Ada yang pula tidak," ucapnya.

Generasi tua lebih rentan meninggal dunia karena Covid-19 dibandingkan generasi muda. Hal itu dikarenakan generasi tua tersebut biasanya tubuh mereka terjangkit penyakit lain, seperti diabetes, kolesterol, dan sebagainya. Tal ayal, kondisi membuat sistim kekebalan tubuh mereka pun jadi terganggu.

"Kalau sudah terganggu, maka rentan terjangkit Covid-19," ujarnya.

Dia juga meminta masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah tentang social distancing dan anjuran untuk diam di rumah.

"Sebab, sebagaimana yang dikatakan tadi, Sespri bisa saja sudah terjangkit Covid-19, tapi diabtidak sadar karena tidak merasakan gejala batuk, demam, dan sesak napas," jelasnya.

(fkh)


Berita Terkait

Baca Juga