Dengan Program S3, Petugas Medis Puskesmas Marunggi Bantu Warga Kurang mampu

Dengan Program S3 Petugas Medis Puskesmas Marunggi Bantu Warga Kurang mampu Petugas UPTD Puskesmas Marunggi saat membagikan bantuan kepada warga kurang mampu

Covesia.com - Tidak hanya membantu secara medis, namun petugas medis yang merupakan Aparatur Sipil Negara Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (ASN UPTD) Puskesmas Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) bantu masyarakat kurang mampu lewat program S3 (Sedekah Seribu Sehari).

"Program S3 ini kami mulai di lingkungan ASN yang ada di UPTD Puskesmas Marunggi serta mencari para donatur-donatur lainnya," kata Koordinator penggerak aksi solidaritas program S3, Mardalena, Kamis (9/4/2020).

Lanjut Mardalena yang juga tenaga farmasi di UPTD Puskesmas Marunggi tersebut, aksi tersebut guna membantu masyarakat kurang mampu di wilayah itu yang ekonominya terdampak akibat Covid-19, yaitu dengan memberikan bantuan dalam bentuk sembako.

"Bantuan itu diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu dan meliputi wilayah kerja UPTD Puskesmas Marunggi, namun yang diutamakan ibu-ibu hamil dan menyusui yang terdampak Covid-19," ungkapnya. 

Mardalena menyebutkan, adapun paket-paket yang diberikan itu berisikan 10 kilogram beras, 30 butir telur, 1 kilogram minyak goreng, 1 kilogram gula, 1/4 kilogram cabai, dan 10 bungkus mie instan.

"Untuk nilainya satu paket seharga Rp190 ribu dengan totalnya 15 paket," ujarnya. 

Mardalena berharap, semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kemudian, sengaja pihaknya memprioritaskan bantuan kepada ibu-ibu hamil dan menyusui, agar mampu menjaga kwalitas asupan gizi dari anak-anak mereka nantinya walaupun dalam kondisi terbatas karena wabah Covid-19.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga