Antisipasi Dampak Covid-19, Polres Pasaman Serahkan Paket Sembako Kepada Wartawan

Antisipasi Dampak Covid19 Polres Pasaman Serahkan Paket Sembako Kepada Wartawan Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya saat menyerahkan paket sembako kepada wartawan setempat, Kamis (9/4/2020).

Covesia.com - Jajaran Kapolisian Resor (Polres) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat menyerahkan bantuan kebutuhan pokok (sembako), masker dan hand sanitizer kepada sejumlah wartawan cetak dan online di daerah itu.

Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya mengatakan bantuan itu sengaja diberikan sebab wartawan termasuk salah satu profesi yang rentan terkena dampak Covid-19. 

"Wartawan juga merupakan garda terdepan dalam menyajikan informasi kepada masyarakat luas. Jadi, dalam upaya meringankan resiko rekan-rekan di lapangan, kita memberikan sedikit bantuan sembako dan memberikan masker serta hand sanitizer kepada rekan-rekan wartawan yang sering meliput berita,” kata AKBP Hendri Yahya di Mako Polres setempat, Kamis (9/4/2020).

Selain itu kata AKBP Hendri Yahya, bantuan yang diberikan ini juga dalam wujud bentuk kepedulian Polres Pasaman kepada awak media di Pasaman.

“Kita merupakan mitra kerja yang sama-sama berbuat untuk memajukan negara kita ini. Polisi sangat memerlukan awak media, karena peran wartawan sangat besar bagi polisi,” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan, Kapolres juga mengimbau wartawan untuk selalu menjaga jarak dan sosial distancing dalam melakukan peliputan. Apalagi pada saat wawancara tatap muka dengan narasumber.

“Selalu jaga jarak dan memakai masker jika berada di luar rumah. Dan yang terpenting selalu menjaga kesehatan diri kita masing-masing,” ajaknya.

Salah seorang wartawan, Anto Mondo yang menerima bantuan itu mengaku sangat terharu dan berterima kasih.

"Kami jujur sangat terharu. Bukan menilai dari jumlahnya. Tetapi bentuk perhatian tulus dari Polres Pasaman akan dampak Covid-19," kata Anto Mondo.

Anto Mondo mengakui ini merupakan bantuan nyata pertama sekali yang diterima kalangan wartawan didaerah setempat.

"Semoga ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah. Karena kita juga digarda terdepan dalam mengedukasi masyarakat dalam penanggulangan Covid-19. Dalam menjalankan tugas jelas sangat rentan terdampak," tutupnya.

(hri/nod)


Berita Terkait

Baca Juga