Kejari Agam Siap Kawal Penyaluran Bantuan Covid-19

Kejari Agam Siap Kawal Penyaluran Bantuan Covid19 Kantor Kejaksaan Negeri Agam (Foto: Johan)

Covesia.com - Kejaksaan Negeri Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) siap mengawal dan mengawasi setiap bantuan yang disiapkan pemerintah kepada masyarakat terkait dengan pencegahan dan penanganan virus Corona (Covid-19).

Kepala Kejari Agam, Rio Rizal, didampingi Kasi Intel, Devitra Romiza, mengatakan, pengawasan tersebut dilakukan untuk menjaga agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan sampai kepada masyarakat penerima. 

"Pengawasan dan pemantauan akan terus dilakukan agar jangan ada oknum yang mengambil keuntungan pribadi terhadap seluruh bantuan yang akan disalurkan oleh pemerintah dalam kondisi pandemi saat ini. Jika di temukan adanya penyelewengan maka akan diambil tindakan tegas sesuai peraturan yang ada," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Kamis (9/4/2020).

Selain itu Kejari Agam juga akan memantau terjadinya penimbunan bahan pokok dan kebutuhan medis lainnya ditengah pandemi. Hal itu dilakukan agar tidak terjadinya lonjakan harga atau kelangkaan barang yang bisa merugikan masyarakat.

"Kami juga siap bekerja sama dengan pemerintah daerah dan Polri untuk melakukan pengawalan, adanya penimbunan baik berupa pangan maupun Peralatan medis, selain itu kita juga berupaya, setiap penyebar Hoak terkait Covid-19 akan diberikan tuntutan maksimal," tutupnya.

(jhn/nod)


Berita Terkait

Baca Juga