Kabiro Humas Pemprov: Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah Jadi 21 Orang

Kabiro Humas Pemprov Pasien Covid19 di Sumbar Bertambah Jadi 21 Orang Ilustrasi

Covesia.com - Jumlah pasien Covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar) terus bertambah. Per hari ini, Selasa (7/4/2020), pukul 14.45 WIB, jumlah pasien terjangkit virus Corona di Sumbar bertambah dari 18 orang menjadi 21 orang.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat Pemerintah Provinsi Sumbar Jasman Rizal.

"Untuk hari ini pasien positif bertambah 3 orang. Sehingga total yang telah dinyatakan positif adalah 21 orang," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Covesia.

Dia mengatakan, 1 dari 3 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini adalah pasien berjenis kelamin perempuan umur 26 tahun dan dirawat di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi. 

"Yang bersangkutan isteri dari pasien pertama positif di RSAM yang terpapar saat di Malaysia. Keadaan suaminya itu telah mulai membaik, dan berdasarkan hasil swab pertama dinyatakan negatif. Namun untuk memastikannya, diperlukan pemeriksaan swab sekali lagi. Jika negatif, maka yang bersangkutan itu bisa keluar rumah sakit dan atau sesuai anjuran dokter," jelasnya.

Sementara itu, 2 pasien lainnya yang dinyatakan positif Covid-19 pada hari ini adalah warga Kota Padang. Satu orang adalah pria umur 38 tahun, dan satu lagi adalah wanita umur 22 tahun.

"Mereka ketahuan positif Covid-19 setelah melakukan tes swab secara mandiri. Kondisi mereka berdua tidak menunjukkan gejala sama sekali. Saat ini mereka berdua masih isolasi mandiri," ucap Gustavianof.

Total Covid-19 di Sumbar 23 Pasien

Namun dari pantauan Covesia.com sendiri, Selasa, Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Wilayah Sumatera Barat bertambah menjadi 5. Kelimanya yakni empat kasus terkonfirmasi di Kota Padang dan satu nya lagi di Bukittinggi. Sehingga total pasien Covid-19 di Sumbar hari ini 23 Pasien.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Ketua Harian Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Padang, Barlius. 

"Betul. Bertambah empat orang lagi," katanya saat dihubungi Covesia via telepon.

Baca: Pasien Covid-19 di Kota Padang Bertambah Jadi 12 Orang, Terbanyak di Kecamatan Padang Timur

Diketahui juga Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menyampaikan satu orang warga kota Bukittinggi, Sumbar kembali dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

"Pasien ini berjenis kelamin perempuan, dan hari ini akan masuk ruang isolasi RSAM Bukittinggi," kata Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Selasa (7/4/2020).

Baca: Satu Lagi Warga Bukittinggi Positif Terjangkit Covid-19

(fkh/utr)

Berita Terkait

Baca Juga