Cegah Penyebaran Covid-19, Sekarang Polresta Padang Dilengkapi Bilik Sterilisasi

Cegah Penyebaran Covid19 Sekarang Polresta Padang Dilengkapi Bilik Sterilisasi (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Sekarang, Mapolresta Padang, Sumatera Barat telah memiliki bilik sterilisasi dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona Covid-19, selain bilik sterilisasi, markas utama polisi di kota Padang itu juga dilengkapi tandon air bersih tempat mencuci tangan.

Kedua alat untuk pencegahan wabah pandemi Covid-19 itu merupakan bantuan dari PT Semen Padang yang diterima Mapolresta Padang. Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan menyampaikan apresiasinya atas bantuan PT Semen Padang tersebut.

"Bantuan dari PT Semen Padang ini dapat dimanfaatkan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Polresta Padang. Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19," katanya, Senin (6/4/2020).

Bilik sterilisasi dan tandon air bersih ini akan ditempatkan di pintu masuk Mapolresta Padang, yaitu di depan ruang penjagaan SPKT Mapolresta Padang.

Seluruh personil maupun tamu yang datang berkunjung, wajib mencuci tangan dan setelah itu baru masuk ke bilik sterilisasi.

"Setelah dari bilik sterilisasi, barulah seluruh personil atau tamu bisa masuk ke lingkungan Mapolresta Padang. Ketentuan ini tanpa kecuali, termasuk saya sebagai Kapolresta Padang juga wajib memanfaatkan bantuan dari Semen Padang ini untuk melawan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan, bilik sterilisasi dan tandon air bersih untuk pencuci tangan itu diserahkan, karena Mapolresta Padang adalah tempat pelayanan masyarakat dan kepolisian juga garda terdepan dalam mengamankan warga dari Covid-19.

"Selain Mapolresta Padang, sebelumnya perusahaan juga menyerahkan bantuan bilik sterilisasi untuk rumah sakit-rumah sakit besar di Sumbar seperi RSUP dr M Djamil, RSUD Rasyidin, dan juga menyerahkan bantuan tandon yang dilengkapi tempat pencuci tangan untuk Pasar Bandar Buat , Pasar Indarung, Pasar Lubukbuaya dan Pasar Raya Padang," katanya.

Sebelumnya, berbagai upaya telah dilakukan PT Semen Padang dalam melawan penyebaran Covid-19. Selain menyerahkan bantuan bilik sterilisasi sebanyak 15 unit untuk rumah sakit-rumah sakit besar yang ada di Sumbar, PT Semen Padang juga memasang bilik sterilisasi di lingkungan Semen Padang Group, termasuk Semen Padang Hospital.

Kemudian, melakukan penyemprotan disinfektan di 145 titik fasilitas umum yang ada di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, pemberian vaksin influenza gratis untuk karyawan/wati Semen Padang Group, pemberian hand sanitizer dan seminar tentang Covid-19.

Selain itu, juga melakukan imbauan kepada masyarakat Kota Padang untuk menjaga kebersihan dengan membiasakan mencuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak 1 meter dari ODP dan PDP Covid-19. Imbauan tersebut, disampaikan melalui spanduk yang dipajang di beberapa lokasi di Kota Padang.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga