Wartawan di Pariaman Juga Kebagian Bantuan Beras dari Pemkot

Wartawan di Pariaman Juga Kebagian Bantuan Beras dari Pemkot Walikota Pariaman, Genius Umar memberikan beras kepada perwakilan wartawan

Covesia.com - Tidak hanya warga kurang mampu, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman juga memberikan beras kepada wartawan yang bekerja sama dengan Pemkot tersebut. 

"Ini bentuk perhatian kami kepada awak media atau wartawan sebagai garda terdepan menginformasikan Covid-19 ke tengah masyarakat," sebut Walikota Pariaman, Genius Umar pada Senin (6/4/2020).

"Saya juga yakin bahwa awak media bagian dari pahlawan penanganan Covid-19 ini, mereka juga terdampak Covid-19 tersebut, karena tidak bisa melakukan usaha-usaha lain yang nantinya bisa mengganggu perekonomiannya," ungkap Genius.

Untuk itu, Pemkot Pariaman membuat program khusus untuk awak media sebagai penerima bantuan beras karena mereka juga pihak yang terdampak Covid-19.

"Tapi ini berlaku bagi wartawan yang menjadi mitra Pemkot Pariaman atau yang terdaftar pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman yang dikomandoi oleh Kadis Kominfo Pariaman, Hendri," jelasnya.

Genius menyebutkan, bantuan beras itu diberikan kepada masing-masing wartawan atau media sebanyak 10 kilogram. 

"Nanti akan kami hitung dulu medianya, karena ini mendadak yang penting mulai bulan April ini minimal tiga bulan ke depan akan kami berikan bantuan beras ini," ucapnya. 

(pri/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga