Operasi Aman Nusa II, Polda Sumbar Lakukan Pembubaran Massa 1.185 Kali

Operasi Aman Nusa II Polda Sumbar Lakukan Pembubaran Massa 1185 Kali Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto (Foto: dok.humas)

Covesia.com - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) hingga hari ini telah melakukan pembubaran massa 1.185 kali sejak Operasi Aman Nusa II dimulai.

"Operasi Aman Nusa II ini dilaksanakan sejak 19 Maret 2020," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumbar Konbes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto dalam keterangan pers yang diterima Covesia, Senin (6/4/2020).

Selain itu, Polda Sumbar juga melakukan edukasi kepada masyarakat 13.778 kali serta publikasi humas 39.718 kali.

Dia mengatakan, sejak Maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia dikeluarkan, masyarakat dilarang untuk menggelar kegiatan yang bisa mengumpulkan orang dalam jumlah banyak. "Seperti pesta, konser, dan lain-lain," katanya.

Stefanus juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam menerima informasi, khususnya yang beredar di media sosial. "Apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya dapat menghubungi kepolisian setempat," ucapnya.

Lebih lanjut, dia juga meminta para perantau untuk tidak mudik ke Sumbar. "Hal tersebut untuk memutus anta rantai penyebaran Covid-19," imbuhnya.

(fkh)

Berita Terkait

Baca Juga