Tiap Hari Puluhan Perantau Masuk Kota Pariaman, Status Warga Notifikasi Selalu Bertambah

Tiap Hari Puluhan Perantau Masuk Kota Pariaman Status Warga Notifikasi Selalu Bertambah Plt Kadis Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul

Covesia.com - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) Syahrul menyebutkan, setiap harinya di kota itu warga yang berstatus notifikasi selalu bertambah. 

"Sekarang sudah ada 1.389 orang berstatus notifikasi, hal itu setiap harinya selalu bertambah. Sebab masih banyaknya warga yang masuk ke Kota Pariaman atau para perantau pulang kampung," sebut Syahrul kepada Covesia.com pada Minggu (5/4/2020).

Lanjut Syahrul, perantau yang masuk ke Kota Pariaman tersebut, diantaranya ada dari Riau, Medan, Batam, Jakarta, Palembang dan Bandung.

Kemudian Syahrul juga menyebutkan, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Pariaman ada 54 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dua orang.

"Untuk dua orang warga Kota Pariaman yang berstatus PDP tersebut satu orang dirawat di RSUD Pariaman, dan dua lagi isolasi di rumah, karena sudah lumayan sehat," ucapnya.

Syahrul mengatakan, terkait pencegahan penyebaran Covid-19 ini, Pemkot Pariaman juga melakukan pengecekan terhadap orang luar yang masuk ke kota itu di posko perbatasan yang dibuat pemerintah tersebut. 

Syahrul juga meminta, kepada perantau dan pendatang di Kota Pariaman untuk memeriksakan kesehatan mereka ke Puskesmas atau bidan desa setempat guna memastikan kondisi kesahatan yang dialami.

"Kami juga mengimbau untuk menjaga pola hidup sehat serta sering mencuci tangan pakai sabun. Kami juga meminta warga untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan berkumpul dengan orang lain untuk sementara, guna mencegah penyebaran virus ini," katanya.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga