Cegah Penyebaran Covid-19, KNPI Padang Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Nanggalo dan Bungus

Cegah Penyebaran Covid19 KNPI Padang Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Nanggalo dan Bungus (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Padang menyemprotkan disinfektan di daerah Kecamatan Nanggalo dan Kecamatan Bungus, Padang, Sumatera Barat.

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ini sekaligus menjadi momen untuk meninjau langsung dampak wabah virus covid 19 kepada sosial ekonomi masyarakat.

"Kegiatan perekonominya masyarakat banyak terhenti akibat kebijakan social distancing yang sedang digencarkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah," tutur Megeri selaku Ketua KNPI Padang kepada covesia, Minggu (5/4/2020).

Mengenai himbauan pemerintah untuk tetap di rumah guna meminimalisir penyebaran Covid-19 harus tetap dijalankan, disisi lain juga ada perekonomian masyarakat yang menjadi korban imbas dari sepinya perdagangan.

"Harapan kami, pemerintah kota Padang dapat menyikapi secara tegas dan bijaksana dalam permasalahan kesehatan, pangan dan ancaman yang akan terjadi," tambahnya.

"Pemerintah kota padang harus segera memberikan bantuan langsung kepada masyarakat , terutama masyarakat yang bekerja di sektor informal yang terkena dampak dan tidak lupa berdoa kepada allah swt agar musibah ini segera berakhir dan keadaan kembali normal seperti sedia kala," tutupnya.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga