Dua Korban Longsor dan Banjir Bandang di Malalo Tanah Datar Ditemukan

Dua Korban Longsor dan Banjir Bandang di Malalo Tanah Datar Ditemukan Tim Sar gabungan saat akan mengevakuasi korban yang tertimbun materi longsor dan banjir bandang di lokasi kejadian, Minggu (5/4/2020)(Foto: dok.Basarnas Padang)

Covesia.com - Dua orang warga Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar yang menjadi korban tanah longsor dan banjir bandang, Minggu (5/4/2020) berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

"Korban atas nama Jun dan Bainar berhasil ditemukan tim sar gabungan saat menyisir material longsor," kata Kepala satuan lalu lintas Polres Padang Panjang, Iptu Saherman. 

Ia mengatakan korban ditemukan pada pukul 13.35 Wib dengan posisi sang anak Jun mengendong ibunya Bainar. 

"Pihak keluarga meminta langsung membawa jasad korban ke rumah saudaranya yang tak jauh dari lokasi untuk segera dimandikan, disholatkan dan dimakamkan," ungkapnya. 

Sementara itu untuk akses jalan di lokasi kejadian masih belum bisa dilewati, karena kondisi jalan yang masih licin dan banyaknya kerikil dan bebatuan.

"Saat ini 65 persen material longsor di lokasi sudah dibersihkan," katanya. 

Ia menambahkan jika material longsor sudah dibersihkan selanjutnya akan dilakukan penyemprotan di lokasi karena banyak lumpur yang bisa membahayakan pengguna jalan nanti jika melintas disana. 

Disamping itu, sebutnya aliran listrik masih dipadamkan karena robohnya dua tiang listrik di lokasi kejadian.

(deb/don) 

Berita Terkait

Baca Juga