PDP Covid-19 di Pasbar Bertambah Jadi Lima Orang dan ODP 100 Orang

PDP Covid19 di Pasbar Bertambah Jadi Lima Orang dan ODP 100 Orang Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Pasaman Barat (Dok Covesia)

Covesia.com - Gugus Tugas percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mencatat warga setempat yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah jadi lima orang.

Bupati Yulianto melalui juru bicara Gugus Tugas, dr Gina Alecia kepada Covesia.com, mengatakan pasien PDP itu saat ini tengah menjalani perawawan intensif di ruang isolasi RSUD Jambak, Simpang Empat.

"Kami mencatat ada lima warga berstatus PDP hingga pukul 10.00 WIB pagi ini. Empat orang sudah dirawat dan satu lagi dalam proses," terang dr Gina Alecia, Sabtu (4/4/2020).

Kelima pasien PDP kata dr Gina Alecia menderita demam, batuk dan sesak nafas seperti gejala Covid-19.
"Dua diantaranya kondisinya sudah berangsur membaik. Kita berharap semuanya cepat sehat dan negatif dari Covid-19," katanya.

Pihaknya juga saat ini tengah melakukan pemeriksaan sampel darah pasien PDP di Laboratorium Unand Padang.

"Semoga pemeriksaannya berjalan dengan lancar dan hasilnya cepat diterima oleh gugus tugas. Agar kondisi kesehatan kelima pasien PDP ini secepatnya diketahui oleh pihak keluarga," katanya.

Sementara untuk warga setempat berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah menjadi 100 orang.

"10 orang diantaranya sudah selesai melewati masa status ODP dan Satu orang naik status menjadi PDP. Jadi total ODP yang saat ini masih dipantau sebanyak 89 orang," katanya.

Selanjutnya untuk warga yang ternotifikasi baru saja sampai dari luar daerah ke Kabupaten Pasaman Barat sudah mencapai 2.300 orang lebih sejak diberlakukannya pemeriksaan ketat dikawasan perbatasan.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga