Anggota DPRD Sumbar Semprot Desinfektan di Rumah Mayarakat di Sitongga

Anggota DPRD Sumbar Semprot Desinfektan di Rumah Mayarakat di Sitongga Anggota DPRD Sumbar, Firdaus melakukan penyemprotan desinfektan di rumah warga di Padang Pariaman.

Covesia.com - Antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Anggota DPRD Sumbar, Firdaus melakukan peyemprotan desinfektan di rumah masyarakat di Kecamatan Sintuk Toboh Gadang (Sitongga), Kabupaten Padang Pariaman.

Hal itu juga dilakukan pascaberedarnya informasi salah seorang warga Kabupaten Padang Pariaman dinyatakan berstatus positif terinfeksi Covid-19.

"Ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Padang Pariaman, makanya kami melakukan penyemprotan di rumah masyarakat dan tempat umum," sebut Firdaus usai melalukan penyemprotan desinfektan di Nagari Toboh Gadang Timur, pada Rabu (1/4/2020).

Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) Padang Pariaman dan Kota Pariaman itu menyebutkan, untuk teknis penyemprotan ke rumah-rumah masyarakat akan dilakukan oleh pemerintahan nagari dan korong-korang.

"Semua kebutuhan untuk penyemprotan desinfektan telah kami serahkan ke lima nagari yang ada di Kecamatan Sintuk Toboh Gadang," sebutnya.

Menurut Firdaus, untuk menghadapi wabah corona ini pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah, artinya kedepan perlu kerjasama dan gontong royong untuk melawan Covid-19 ini.

"Ini merupakan stimulan untuk mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama melawan Covid-19. Baik itu rekan-rekan di parlemen ataupun perantau yang sukses untuk menyisihkan sedikit rezkinya membatu dalam bentuk apapun. Terutama masker, serta kebutuhan penyemprotan disinfektan," kata Firdaus.

Apalagi, lanjut Firdaus orang minang atau khususnya Pariaman sangat banyak merantau dan terbilang sukses. Ini saatnya untuk bersama-sama melawan corona ini, karena untuk mengatasi wabah ini tidak bisa hanya dititik beratkan pada pemerintah saja.

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga