Rentan Terpapar Corona, ACT dan Gojek Padang Salurkan Paket Pangan Kepada Driver Ojol Berusia Lanjut

Rentan Terpapar Corona ACT dan Gojek Padang Salurkan Paket Pangan Kepada Driver Ojol Berusia Lanjut (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Lembaga bantuan sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) Padang Bersama Gojek Padang memberikan bantuan paket kepada driver ojek online (ojol) yang berusia lanjut, sebanyak 63 paket diberikan kepada driver onjol yang berumur 60 tahun keatas yang dibagikan langsung di kantor Gojek Padang di Olo Ladang, Kota Padang, Sumatera Barat pada Selasa (31/3) kemaren.

“Seiring dengan semakin meluasnya dampak pandemi COVID-19, Gojek terus menguatkan upayanya membantu para mitra driver untuk memastikan keberlangsungan mata pencaharian mereka di tengah penurunan aktivitas masyarakat. Dari 12 program yang kami siapkan, salah satunya dengan meringankan beban biaya harian mitra, yang diwujudkan dengan pembagian sembako kepada para mitra berusia 60 tahun ke atas, " sebut Head of Corporate Affairs Gojek wilayah Sumbagut, Dian Lumban Toruan dalam keterangan tertulisnya yang diterima Covesia.com, Rabu (1/4/2020).

Dian mengatakan, bantuan tersebut diwujudkan atas kerja sama Gojek Padang dengan ACT Padang.

“Kami bersyukur dapat atas kolaborasi yang terjalin dengan ACT Padang dan bersama dapat membagikan 63 paket kebutuhan pokok kepada para mitra lansia di Padang,” tuturnya.

Sementara, Staf Program ACT Padang Roosli Silalahi mengatakan, langkah tersebut merupakan bentuk kepedulian bersama melawan wabah corona yang melanda kota Padang.

"Alhamdulillah Gojek Padang pun mempercayai bermitra dengan kami ACT Padang. Ini merupakan langkah kita untuk bersama-sama melawan corona ini. Harapan kita semua tentunya semoga Virus Corona (Covid-19) ini segera berakhir. Dan salah satu langkah pencegahannya yakni dihimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja. Kalau merasa tidak begitu perlu dan suatu urusan tetap di rumah dan jaga kesehatan," ujar Roosli.

Roosi berharap, pandemi Covid-19 ini cepat berakhir dan mengimbau warga kota Padang tetap selalu berdoa.

"Jangan lupa tetap selalu berdoa agar dunia segera pulih dari wabah yang mematikan ini. Dan jangan lupa berikan sedekah terbaik mu dengan memberikan bantu melalui link padang.indonesiadermawan.id/BersamaLawanCorona," harapnya.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga