Dampak Pandemi Covid-19, Pessel Hentikan Sementara Pungutan Pajak Usaha

Dampak Pandemi Covid19 Pessel Hentikan Sementara Pungutan Pajak Usaha Ilustrasi

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menghentikan sementara pembayaran pajak hotel, restoran, rumah makan dan cafe. Hal itu dilakukan, karena pandemi Covid-19 sudah berdampak terhadap aktivitas ekonomi di daerah itu.

"Kita mengingat, sejak pandemi Covid-19, terjadi penurunan pendapatan serta daya beli masyarakat," sebut Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi kepada Covesia.com, Rabu (1/4/2020).

Katanya, kebijakkan untuk menghentikan pemungutan pajak sementara itu sesuai dengan surat edaran (SE) Bupati No. 970/265/BAPEN/2020 tanggal 1 April 2020 tentang Penghentian Sementara Pemungutan Pajak Hotel dan Pajak Restoran/Rm. Makan/Kafe Utk 3 Bulan Kedepan ( April s/d Juni 2020 ).

"Jadi, selama tiga bulan ke depan pembayaran pajak hotel, rumah makan, restoran, cafe tidak dipungut oleh pemerintah daerah," ujarnya.

Kendati demikian, pemerintah daerah saat ini akan terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Pessel. 

"Selain pemerintah, kita ajak seluruh unsur terutama masyarakat kita, mari sama-sama kita melawan Covid-19, dan mencegah penyebaran Covid-19," tutupnya.

(idy/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga