Antisipasi Imbas Wabah Corona, Pemda Agam Wajibkan Walinagari Beli Hasil Panen Masyarakat

Antisipasi Imbas Wabah Corona Pemda Agam Wajibkan Walinagari Beli Hasil Panen Masyarakat Caption: Bupati Agam Indra Catri menyerahkan bantuan Pangan kepada warga (Covesia/Istimewa)

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menghimbau Pemerintah nagari untuk membeli hasil panen masyarakat, hal itu untuk mengantisipasi anjloknya ekonomi akibat penerapkan social dan physical distancing saat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bupati Agam, Indra Catri mengatakan, Walinagari diwajibkan membeli hasil pertanian lokal untuk bahan pangan yang akan disalurkan kepada masyarakat.

"Ini juga sebagai upaya untuk membantu petani di nagari dan nantinya juga hasil panen tersebut disalurkan kepada masyarakat di nagari setempat," ujarnya saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat di Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Rabu (1/4/2020).

Selain pihaknya juga menghimbau untuk mengoptimalkan Program Agam Manyamai yang digalakkan Pemda Agam. Hal itu sangat berguna untuk menekan kerugian akibat Pendemi COVID-19.

"Manfaatkan Kolam dan lahan perkarangan rumah, isi kolam dengan ikan, tamani perkarangan dengan sayuran, jadi pada masa sulit seperti sekaran ini Program Agam Manyamai bisa sangat membantu," tuturnya.

(han/adi)

Berita Terkait

Baca Juga