Pemkab Agam Salurkan Bantuan Pangan ke Warga

Pemkab Agam Salurkan Bantuan Pangan ke Warga Bupati Agam Indra Catri menyerahkan bantuan pangan kepada warga.

Covesia.com - Bupati Agam Indra Catri menyalurkan bantuan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak akibat wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bupati Agam Indra Catri mengatakan, bantuan disalurkan kepada masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan akibat dampak Covid-19 serta bagi yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di luar penerima bantuan PKH.

"Kita menyalurkan bantuan berupa beras dan garam, karena kedua bahan tersebut sangat diutamanan," ujarnya saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Rabu (1/4/2020).

Pembagian bantuan ini sesuai jumlah anggota keluarga, apabila anggota keluarga 1 orang, dibantu 10 kilogram beras, garam dan bantuan dari nagari. Jika lebih, bisa 20 kilogram hingga 30 kilogram beras ditambah bantuan dari nagari.

“Kita minta wali nagari mengantarkan langsung bantuan ini ke rumah masyarakat atau juga bisa melalui tim khusus, relawan, ojek dan lainnya. Tetapi harus memiliki data dan bisa dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

Sementara itu untuk mendukung kebutuhan mayoritas masyarakat Agam memanfaatkan pekarangan untuk kolam dan tanaman sayur-sayuran. Hal itu dinilai cukup membantu pada masa sulit seperti saat sekarang.

"Program Agam manyamai merupakan kegiatan pemanfaatan lahan disekitar rumah, jadi masyarakat tidak perlu beli sayur, cukup petik di sekitar lingkungan," tutupnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga