DPRD: Pengalokasian Anggaran Covid-19 di Sumbar Harus Transparan dan Sesuai Kebutuhan

DPRD Pengalokasian Anggaran Covid19 di Sumbar Harus Transparan dan Sesuai Kebutuhan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, Supardi (Foto: Laila)

Covesia.com - Diketahui, Pemerintah Provinsi Sumbar menyediakan anggaran untuk menangani Covid-19 sejumlah 200 Milyar. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, Supardi mengatakan pengalokasian anggaran Covid-19 di Sumbar harus transparan dan sesuai kebutuhan.

"Pengalokasian anggarannya harus transparan dan sesuai dengan kebutuhan," ungkap Supardi saat dihubungi Covesia.com melalui WhatsApp, Rabu (1/4/2020).

Ditambahkan Supardi, sampai hari ini DPRD belum menerima surat pemberitahuan terhadap rasionalisasi/pergeseran anggaran untuk Covid-19." Tapi kita sudah mendapat info dari kepala badan keuangan daerah bahwa peraturan Gubernur sudah di teken oleh gubernur," ungkapnya.

Ia berharap pergub tersebut sudah bisa direalisasikan hari ini atau besok. Sedang untuk kemana saja rincian pnganggaran tersebut Supardi mengaku belum mengetahuinya.

"Kita tunggu suratnya dulu, baru nanti kita tahu pengalokasiannya kemana-mana," sebutnya.

Dana yang akan digunakan untuk penanganan Covid-19 di Sumbar ini berasal dari rasionalisasi setiap anggaran kegiatan OPD tahun 2020. Mulai dari anggaran perjalanan dinas, pengadaan, rapat-rapat, sosialisasi, pelatihan.

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga