Mulai Besok Setiap Orang Masuk ke Kota Pariaman Akan Dilakukan Pengecekan

Mulai Besok Setiap Orang Masuk ke Kota Pariaman Akan Dilakukan Pengecekan Saat Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin meninjau lokasi pos daerah perbatasan di kota itu. (Foto: Peri/ Covesia)

Covesia.com - Guna pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Pariaman, pemerintah di kota itu membangun empat posko pemeriksaan untuk setiap orang masuk ke daerah itu.

"Besok sudah mulai kami berlakukan terhadap seluruh perantau atau pengunjung yang datang ke Kota Pariaman akan dilakukan pemeriksaan," sebut Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin pada Selasa (31/3/2020).

Lanjut Mardison, posko pemeriksaan itu didirikan di empat titik di Kota Pariaman. Pertama di depan Kantor Camat Pariaman Utara. Kedua, di Desa Punggung Ladiang, Pariaman Selatan, selanjutnya di Balai Kuraitaji dan terakhir di Sunua.

"Posko itu akan dikoordinir oleh BPBD, camat dan desa setempat, jika di hasil pemeriksaan itu ada yang mencurigai, maka perantau atau pengunjung itu akan langsung di isolasi," sebut Mardison.

Dikatakan Mardison, untuk isolasi itu nantinya akan dilakukan di RSUD Pariaman, serta seluruh puskesmas yang ada di Kota Pariaman untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Isolasi ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran corona terhadap masyarakat di Kota Pariaman," ujarnya.

Mardison berharap, kepada seluruh pengunjung atau perantau yang pulang ke Kota Pariaman bekerjasama dengan pemerintah, agar wabah corona ini tidak menyebar di kota ini.

"Kami mohon maaf kepada perantau dan pengunjung yang datang ke Kota Pariaman atas ketidaknyamannya, ini semua demi pencegahan penyebaran Covid-19," ucapnya.

Mardison menyebutkan, terkait perantau ini dari data yang dimilikinya ada 832 perantau yang masuk ke Kota Pariaman hingga sekarang.

"Jadi saya memintak untuk sementara waktu kepada perantau jangan pulang dulu, demi keselamatan anak kemanakan kita," ungkapnya.

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga