Warga Positif Covid-19 di Pessel Bertambah Menjadi Dua Orang

Warga Positif Covid19 di Pessel Bertambah Menjadi Dua Orang Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mencatat warga positif Covid-19, bertambah di daerah itu, menjadi dua orang. Saat ini dua pasien dirawat di RSUP M.Djamil Padang.

Berdasarkan update data penanganan dan pencegahan Covid-19 di Pessel, pada Senin (30/3/2020) yang disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas, Rinaldi, jumlah warga positif Covid-19 bertambah menjadi dua orang. 

"Sekarang, keduanya di rawat di RSUP M.Djamil Padang," sebutnya pada Covesia.com Senin (30/3/2020)

Ia menjelaskan, untuk Orang Dalam Pantauan (OPD) sebutnya, juga bertambah menjadi 107 orang, dari sebelumnya Minggu (29/3/2020) berjumlah 103 orang.

"Begitupun dengan orang berstatus PPP atau notifikasi, jumlahnya tercatat 1.139 orang, dari sebelumnya 897 orang," jelasnya.

Ia menambahkan, satu lagi yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 di Pessel, diketahui baru kemarin. 

"Diduga, ia terpapar karena banyak kenjungan tamu yang berkunjung kerumahnya. Dan yang positif Covid-19, langsung di rujuk kemarin ke RSUP M.Djamil Padang," ujarnya.

Kendati demikian kata Rinaldi, pemerintah daerah, dengan segera mempersiapkan gugus tugas dan seluruh pihak terkait mengambil langkah-langkah penting.

Diantaranya, menelusuri  ke belakang siapa saja yang pernah kontak  dengan pasien kasus kedua. "Mereka yang pernah kontak dengan kasus nomor dua dengan segera diisolasi,"ujarnya lagi

Lanjutnya lagi, untuk pasien positif Covid-19 yang pertama, sudah mulai membaik. Hal itu, dinyatakan langsung oleh pasien melalui Video Call bersama pemerintah daerah. 

"Saat Video Call pasien dengan Bupati, pasien menyampaikan kondisinya mulai membaik," tutupnya.

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga