Akses Masuk Kota Padang di Jalan Adinegoro Ditutup, Kendaraan Dialihkan Lewat Jalur By Pass

Akses Masuk Kota Padang di Jalan Adinegoro Ditutup Kendaraan Dialihkan Lewat Jalur By Pass Jalur perbatasan Padang-Pariaman dilakukan penyemprotan guna antsipasi penyebaran virus corona Covid-19 di Kota Padang, Sumatera Barat (Ist)

Covesia.com - Akses masuk ke Kota Padang Provinsi Sumatera Barat di Jalan Adinegoro ditutup mulai hari ini, Senin (30/3/2020).

Ketua Harian Satgas COVID-19 Kota Padang, Barlius mengatakan bahwa hal ini dilakukan Pemerintah Kota Padang untuk memperketat, membatasi, serta mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Membatasi orang untuk masuk ke Kota Padang," ujarnya saat dihubungi Covesia via telepon.

Kendaraan yang masuk ke Kota Padang, kata Barlius, diarahkan atau masih diperbolehkan melewati jalur Bypass.

"Biar mereka tidak melewa-lewa (putar-putar) di Kota Padang. Langsung saja lewat Bypass," ujarnya.

Dikutip dari laman Facebook Diskominfo Kota Padang, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Dian Fakri menuturkan bahwa penutupan akses masuk ke Kota Padang di Jalan Adinegoro dimulai 10.00 WIB.

"Kendaraan dari BIM (Bandara Internasional Minangkabau) dan Padangpariaman hanya dibolehkan ke jalur Bypass,” ujarnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Barlius. Dalam tiap hari, ada seratusan kendaraan dari BIM yang melewati jalur Bypass menuju Solok atau Pesisir Selatan.

"Tidak boleh lewat Jalan Adinegoro," tegasnya.

Kendaraan yang masuk ke jalur Bypass, lanjut Barlius, akan diperiksa dan diperketat. Setiap penumpang harus diturunkan dan dilakukan pengecekan suhu tubuh serta didata riwayat perjalanan selama 10 hari ke belakang. Kendaraan pun disemprotkan cairan disinfektan. 

Saat ditanya kenapa tidak semua jalur masuk Kota Padang ditutup juga, Barlius menjawab, "Kita lakukan secara bertahap. Hal tersebut tergantung kesepakatan antar Forkompinda."

(fkh)

Berita Terkait

Baca Juga