Pasar Tradisional di Agam Tutup Mulai Hari ini

Pasar Tradisional di Agam Tutup Mulai Hari ini Bupati Agam Indra Catri (Foto: Johan/ Covesia)

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menutup seluruh aktifitas di pasar-pasar tradisional di wilayah itu. Keputusan itu mulai di berlakukan hari ini, Senin (30/3/2020) sesuai dengan hasil rapat koordinasi bersama Polres Agam dan Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Agam di Aula II Kantor Bupati Agam, Minggu (29/03/2020).

Bupati Agam, Indra Catri, mengatakan, penutupan aktifitas pasar tradisional tersebut adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Kami sudah menyurati para pengurus pasar terkait dengan keputusan penutupan sementara ini serta diharapkan bisa menyampaikan kepada para pedagang yang berniat untuk berjualan," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Senin (30/3/2020).

Dikatakan Indra Carti, setelah ditutup, pasar-pasar tradional ini akan dilakukan pembersihan menyeluruh dan penyemprotan desinfektan. "Penutupan ini bersifat sementara dan akan dibuka kembali jika situasi memungkinkan," katanya.

Untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, pemerintah telah menyiapkan beberapa alternatif. Diantaranya, program operasi pasar, tim nanti akan turun langsung ke masyarakat untuk menjual bahan-bahan pokok.

"Harga bahan kebutuhan ini nantinya dijual sesuai dengan harga pasar, Selain itu, nantinya Pemda Agam juga akan menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat yang tercatat sebagai keluarga kurang mampu," tutupnya.

(han/utr)

Berita Terkait

Baca Juga