Gerindra Sebar Relawan Bantu Pencegahan Corona di Limapuluh Kota

Gerindra Sebar Relawan Bantu Pencegahan Corona di Limapuluh Kota Foto: Hajravif Satya Nugraha

Covesia.com - DPC Partai Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota menyebar 65 orang relawan  guna membantu masyarakat menangkal penyebaran wabah virus Corona di Kabupaten Limapuluh kota. Setiap kecamatan, ditugaskan lima orang relawan guna memonitor penyebaran maupun peningkatan bahaya Virus corona. 

Para relawan ini, nantinya akan bertugas memantau masyarakat yang keluar masuk kecamatan. Baik yang baru saja bepergian dari luar daerah maupun pendatang. Relawan juga dilengkapi pengetahuan dan beberapa alat sederhana untuk mengecheck kesehatan masyarakat. Seperti alat pengukur suhu tubuh dan alat penyemprot disinfektan. 

Sebagai simbol melepas ke 65 relawan ini, DPC Partai Gerindra melakukan kegiatan sosial penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Kecamatan Harau, Minggu (29/3/2020) pagi.

Lokasi penyemprotan pertama dilakukan di Pasar Sarilamak. Beberapa lapak dan kendaraan yang melintas disemprot. Termasuk membagikan masker kepada pelintas jalan. Kemudian beralih ke Mesjid Al-Ikhlas Jorong ketinggian, SPBU dan Polsek Harau. 

"Penyemprotan disinfektan sekarang yang kami lakukan ini, simbol untuk melepas 65 orang relawan kami yang akan bekerja di seluruh wilayah Limapuluh Kota. Ada lima orang relawan di setiap kecamatan. Mereka nantinya akan membuat posko sendiri di PAC Gerindra Limapuluh Kota," sebut Ketua DPC Gerindra Limapuluh Kota, Deni Asra kepada covesia.com

Ia juga mengatakan para relawan siap menerima panggilan dari masyarakat baik di tingkat nagari maupun jorong apabila dibutuhkan untuk penyemprotan disinfektan maupun pendataan. Selain itu, para relawan siap membantu memfasilitasi masyarakat akan informasi bagaimana skema melakukan pengechekan kesehatan ke puskesmas maupun rumah sakit.

"Jadi masyarakat bisa memanfaatkan para relawan kami yang siap bekerja 24 jam untuk membantu pemerintah dalam menangkal penyebaran wabah virus corona ini," kata Deni.

Sebagai partai pertama di Limapuluh Kota yang menyiapkan relawan dalam menangkal penyebaran virus corona ini, Deni mengharapkan dengan adanya tenaga tambahan yang terjun ke tengah masyarakat ini, Wabah virus corona tidak sampai ke Limapuluh Kota.

"Yang kita harapkan semua, masyarakat Limapuluh Kota dalam keadaan sehat wal afiat. Tidak ada satu pun yang tertular virus global ini," sebut Deni.

(agg).


Berita Terkait

Baca Juga