Direktur RSUD Suliki Sempat Isolasi Mandiri di Rumah Sebelum Dirujuk ke RSAM

Direktur RSUD Suliki Sempat Isolasi Mandiri di Rumah Sebelum Dirujuk ke RSAM Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Direktur Rumah Sakit Achmad Darwis, Dr M sempat mengisolasikan diri secara pribadi di kamar pribadinya sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittnggi, Sabtu (28/3/2020) malam. Dirinya sudah merasakan gejala demam tinggi setelah pulang dari rapat bersama Satgas Gugus Pencegahan Virus Corona di Rumah Dinas Bupati Limapuluh Kota.

Kemudian, Minggu Pagi, (29/3/2020) Dr. M melakukan pengechekan kesehatan dirumah sakit tempatnya bekerja. Disini diberikan usulan oleh dokter RSUD Achmad Darwis agar dr. M dirujuk ke RS Achmad Moechtar Bukittinggi. Pasalnya, suhu tubuh dr. M juga telah mencapai 38 derjat celcius.

"Buk direktur sempat mengisolasikan dirinya sepulang dari rapat bersama tim gugus penanganan virus corona kemarin di rumah dinas Bupati. Pagi tadi beliau mencheck kesehatan di RSUD Suliki dan langsung dirujuk ke RSAM Bukittinggi," sebut Wabup Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan kepada covesia.com.

Dijelaskan Wabup, direktur RSAM saat ini sudah ditangani tim medis RSAM di ruang isolasi. Termasuk pengambilan sampel darah dan SWAB.

"Sudah ditangani oleh tim medis. Sekarang juga sedang diruang isolasi. Sebentar ini juga diambil sampel darah dan Test SWAB beliau," sebut Wabup.

Diisolasinya Direktur RSUD Achmad Darwis ini, Wabup meminta kepada masyarakat untuk tidak langsung menghakimi pasien-pasien yang masuk dalam kategori suspect Corona dengan cara mengkerdilkan atau menjauhi. Akan tetapi, menjadikan pelajaran agar lebih waspada akan penyebaran virus Covid-19 ini.

"Masih dugaan dan hasilnya masih diteliti oleh tim ahli. Jadi jangan paranoid dan langsung menghakimi atau menjauhi orang-orang yang masuk dalam suspect," kata wabup. 

Sebelumnya, Direktur RSUD Achmad Darwis dikabarkan dirujuk ke RSAM Bukittinggi Minggu (29/3/2020) siang. Informasi ini tersebar setelah Sevindra Juta yang merupakan kakak kandung Dr. M memposting status yang berisi " Ya Allah SWT, jauhkan adik kami Dr. M. A Darwis Suliki dari wabah covid-19;yang harinini dirujuk ke RS A. Muchtar. Allahu Akbar 3x".

(agg)

Berita Terkait

Baca Juga