Eks Kapolda Sumbang Puluh Ribuan Masker ke Sumatera Barat

Eks Kapolda Sumbang Puluh Ribuan Masker ke Sumatera Barat Foto: Saat pihak relawan Irjen Pol Fakhrizal memberikan bantuan masker ke pihak rumah sakit di Kota Pariaman

Covesia.com - Di tengah wabah virus Corona atau Covid-19 melanda sebagian wilayah di Indonesia, sehingga mengakibatkan terjadinya kelangkaan masker seperti halnya di Kota Pariaman, namun beruntung kota itu mendapatkan batuan ribuan helai masker dari mantan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal. 

"Alhamdulillah untuk di Kota Pariaman, kami mendapatkan lima ribu helai masker yang langsung didistribusikan ke Rumah Sakit, Puskesmas, petugas Posko penanganan Covid-19 dan masyarakat," kata Kepala Diskominfo Kota Pariaman, Hendri pada Minggu (29/3/2020).

Lanjut Hendri, bantuan ini sangat dibutuhkan sekali di tengah situasi kelangkaan masker tersebut, kemudian dengan harga yang mahal juga.

"Semoga saja akan ada lagi bantuan lainnya yang datang ke Kota Pariaman," ujarnya.

Semenrata itu, Herlison salah seorang Relawan dari Irjen Pol Fakhrizal mengatakan, bantuan masker itu bukan hanya untuk Kota Pariaman, namun juga untuk daerah lain yang ada di Sumbar.

"Ada puluhan ribu masker yang dikirim menggunakan Cargo Garuda Indonesia, yang akan dibagikan ke rumah sakit yang ada di Sumbar, namun untuk pembagian pertamanya kami mendistribusikan ke RSUD Pariaman ada sebanyak 2.000 helai, dan RSUD Sadikin daerah itu sebanyak 1.000 helai," jelas Herlison.

Selain ke RSUD kata Herlison, di Kota Pariaman pihaknya juga memberikan masker kepada tujuh puskesmas yang ada di kota itu sebanyak 200-250 helai masing-masing puskesmas.

"Kemudian, juga untuk para petugas di posko penanganan Covid-19, mulai dari TNI, Polri, BPBD dan Satpol PP di Kota Pariaman, serta masyarakat.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk situasi saat ini, mengingat kelangkaan masker untuk petugas medis di rumah sakit, petugas di lapangan dan masyarakat banyak," ucapnya.

Dikatakan Herlison, bantuan masker ini merupakan bantuan tahap awal yang akan diberikan oleh Irjen Pol Fakhrizal, nanti akan datang lagi bantuan masker dan APD yang sedang dipesan.

"Bantuan ini murni untuk kemanusian, karena kami melihat memang sangat minimnya stok masker dan APD untuk tenaga medis, sehingga kami melakukan aksi sosial ini," sebutnya.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga