Cegah Penularan Covid-19 di Keramaian, Polisi Batalkan Resepsi Pernikahan di Bukittinggi 

Cegah Penularan Covid19 di Keramaian Polisi Batalkan Resepsi Pernikahan di Bukittinggi  Pihak kepolisian saat melakukan imbauan persuasif kepada keluarga yang akan menggelar pesta pernikahan di salah satu kelurahan di Bukittinggi, Sabtu (28/3/2020).

Covesia.com - Polres Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil membatalkan resepsi pernikahan di salah satu kelurahan di Bukittinggi, Sabtu (28/3/2020).

Waka Polres Bukittinggi, Kompol Sumintak mengatakan melalui imbauan secara persuasif dan kesepakatan maka resepsi pernikahan ditiadakan.

"Ini sesuai imbauan pemerintah terkait pencegahan dan penyebaran virus Covid-19," katanya. 

Ia menambahkan untuk sementara waktu sampai kondisi benar-benar kondusif dimohonkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang dalam jumlah banyak dalam bentuk kegiatan apapun termasuk pesta pernikahan. 

"Setelah duduk bersama dengan yang punya pesta mereka bersedia untuk tidak melaksanakan pesta pernikahan dan berkoordinasi dengan pemilik tenda untuk membuka tenda pelaksanaan pesta yang sudah terpasang," jelasnya. 

Pihaknya mengimbau kepada seluruh warga Kota Bukittinggi dan Agam bagian Timur untuk mematuhi instruksi pemerintah terkait pencegahan dan penyebaran virus Covid-19 agar tidak banyak warga yang terkena virus itu. 

"Karena saat ini pemerintah sedang fokus dan berupaya memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu," sebutnya. 

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga