Pemprov Sumbar Rekrut Tenaga Kesehatan Tanggap Darurat Covid-19

Pemprov Sumbar Rekrut Tenaga Kesehatan Tanggap Darurat Covid19 Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit ( Foto: Laila)

Covesia.com - Pemerintah Provinsi Sumatra Barat rekrut tenaga kesehatan tanggap darurat Covid-19 yang akan ditempatkan pada pusat karantina di Kota Padang dan Bukittinggi. 

"Rekrutmen diumumkan hari ini," ungkap Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit saat ditemui di Aula Kantor Gubernur, Sabtu (28/3/2020). 

Ditambahkan Nasrul dibutuhkan 220 orang tenaga medis untuk tanggap darurat Covid-19 di Sumbar.   "Kita angkat mereka jadi pegawai, nanti kita tempatkan di pusat karantina," ujarnya. 

Berdasarkan pengumuman panitia seleksi pengadaan tenaga kesehatan tanggap darurat Covid-19 Sumbar nomor 065/848/ORG-2020 dibutuhkan 12 dokter, 57 perawat, 14 tenaga laboratorium, 19 tenaga gizi, 28 tenaga sanitasi, 21 bidan, 21 tenaga kesehatan masyarakat.

Sedang di Bukittinggi dibutuhkan 2 orang dokter, 18 perawat, 4 tenaga labiratorium, 4 tenaga gizi, 8 tenaga sanitasi, 6 orang bidan dan 6 orang tenaga kesehatan masyarakat.

Dijelaskan pada pengumuman tersebut bahwa pengadaan tenaga kesehatan ini akan ditugaskan pada ruang karantina pasien dalam pemantauan (PDP) yang dibentuk pemprov.

Sementara itu untuk jangka waktu, tenaga kesehatan ini akan dikontrak sampai Desember 2020 dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan. Serta untuk insentif, tenaga kesehatan yang lulus seleksi dan memenuhi syarat akan diberikan sesuai standar biaya pemerintah pemprov Sumbar.

Adapun persyaratan umumnya tenaga medis adalah warga Indonesia, berdomisili di Sumbar, usia minimal 21 tahun dan maksimal 50 tahun. Selanjutnya, kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan, memiliki sury tanda registrasi yang masih berlaku dan sehat jasmani serta rohani sesuai jabatan yang dilamar.

Pendaftran dilakukan secara online melengkapi persyaratan khusus, menyampaikan esai dengan Tema Peranan Medis dalam Penanganan Covid-19 sesuai dengan kompetensi yang diambil minimal 1 halaman folio dan dikirim ke email seleksi.relawan@sumbarprov.go.id mulai tanggal 28 Maret sampai dengan 31 Maret 2020 pukul 23:59 WIB.

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga