Penanganan Covid-19, Pemko Bukittinggi Terima Bantuan Hand Sanitizer dan Masker

Penanganan Covid19 Pemko Bukittinggi Terima Bantuan Hand Sanitizer dan Masker Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias saat menerima bantuan hand sanitizer dan masker, Sabtu (28/3/2020).

Covesia.com - Walikota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Ramlan Nurmatias menerima secara langsung bantuan hand sanitizer dan masker dari alumni Unand dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kantor Perwakilan Padang, Sabtu (28/3/2020).

"Bantuan ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian masyarakat terhadap upaya pencegahan berkembangnya Covid-19," katanya. 

Ia mengatakan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada alumni Unand dan Yayasan Buddha Tzi Chi Padang yang telah turut membantu pengadaan hand sanitizer dan masker yang mana barang itu langka dipasaran untuk didapatkan. 

Ilham alumni Unand yang merupakan salah seorang pengurus Gugus Tugas peduli Covid-19 Unand menyebutkan bahwa sumbangan ini bentuk kepedulian alumni Unand terhadap kamanusiaan, sebagai perguruan tinggi Unand memiliki labor yang dapat memproduksi hand sanitizer sendiri namun saat ini juga terkendala dengan sulitnya mendapatkan alkohol dipasaran.

"Hari ini kita serahkan bantuan ke Pemko Bukittinggi berupa 200 hand sanitizer dan di Unand kita punya labor farmasi dan bisa diproduksi sendiri, namun persoalannya kelangkaan alkohol di pasaran, untuk itu bagi yang punya alkohol dan akses ke Jakarta kita bisa kerjasama dengan bagian produksi nantinya," jelasnya.

Ia menambahkan saat ini juga sedang berupaya menyediakan dan memproduksi APD (Alat Pelindung Diri) yang nantinya juga akan disumbangkan.

Sementara itu Irwan Tjou dari Yayasan Buddha Tzu Chi Padang pada hari yang sama juga menyerahkan seribu masker kepada Ramlan Nurmatias.

"Masker saat ini sedang susah dicari di pasaran, untuk itu kita menyerahkan seribu ini masker, supaya dapat digunakan untuk garda terdepan dalam penanganan covid-19," sebutnya. 

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga