Antisipasi Penyebaran COVID-19, Polsek Lubuk Basung Hentikan Pesta Pernikahan

Antisipasi Penyebaran COVID19 Polsek Lubuk Basung Hentikan Pesta Pernikahan Kapolsek sedang memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menghentikan Pesta pernikahan untuk mengantisipasi Penyebaran COVID-19 di daerah itu, Sabtu (28/3/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Antisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19), Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lubuk Basung, Kabupaten Agam hentikan kegiatan pesta perkawinan di daerah itu.

Kapolsek Lubuk Basung, IPTU Jhon Hendriks mengatakan, hingga saat ini pihaknya sudah menghentikan 3 acara perkawinan di 3 titik di wilayah hukum Polsek Lubuk Basung.

"Ini sesuai dengan Instruksi Kapolres Agam bahwa tidak ada kegiatan yang berkumpulnya masyarakat sementara waktu, hal ini untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Sabtu (28/3/2020).

Sebelumnya Pihaknya juga sudah memberi imbauan baik melalui Bhabinkantibmas yang ada di setiap nagari, maupun pengumunan baik berupa selebaran, kegiatan mobiler dan media lainnya.

"Sebelum menertibkan kita sudah mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang melbatkan bayang warga. Alhamdulillah setelah kami beri pengertian masyarakat bisa faham dan mau menghentikan acara kenduri," lanjutnya.

Selain menghentikan acara pesta pernikahan pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga yang masih mengadakan perkumpulan baik di persimpangan jalan, warung - warung serta tempat perkumpulan lainnya.

"Kita melaksanakan tugas sesuai dengan himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19 untuk sementara waktu sampai kondisi benar-benar kondusif. apapun itu jenis kegiatannya jika memicu perkumpulan warga akan kita tindak,” tegas Kapolsek Lubuk Basung.

(jhn/don)

Berita Terkait

Baca Juga