Jumlah ODP Covid-19 di Agam Bertambah Menjadi 312 Orang

Jumlah ODP Covid19 di Agam Bertambah Menjadi 312 Orang Foto: Posko Siaga Darurat Penanganan Wabah COVID-19 Agam (Covesia/Johan).

Covesia.com - Sebanyak 312 Warga Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) masuk kedalam daftar orang dalam pemantauan (ODP) Virus Corona (COVID-19).

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah COVID-19 Agam, M Luthfi AR didampingi Kabid KL BPBD Agam, Syafrizal mengatakan, jumlah tersebut meningkat sebanyak 82 orang dibandingkan kemarin.

"Kemarin, jumlah ODP hanya 230 orang setelah dilakukan upgrade data laporan dari 23 puskesmas yang tersebar Kabupaten Agam," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Sabtu (28/3/2020).

Sementara itu untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  tidak terjadi penambahan dari hari kemarin yaitunya, 7 orang warga.

Untuk mencegah penyebaran COVID-19, Pemkab Agam mengerahkan tim gabungan dari Satgas BPBD, Satpol PP Damkar, Polri, TNI, KSB dan untuk menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan perkantoran, tempat ibadah, tempat umum, panti asuhan dan lainnya. Serta bekerja sama dengan pemerintah kecamatan dan nagari untuk melakukan penyemprotan desinfektan di setiap nagari.

Selain itu pihaknya juga menginstruksikan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, mentaati aturan tetap berada dirumah, serta melaporkan jika ada warga yang sakit serta  perantau yang pulang kampung.

"Kita selalu melakukan koordinasi ketat dengan pemerintah nagari dan kecamatan, jika ada laporan langsung dilakukan penanganan," tutupnya.

(han/adi)

Berita Terkait

Baca Juga