Ketua PP Sumbar Minta Anggota DPR RI Bantu Bencana Wabah COVID-19 di Dapil Masing-masing

Ketua PP Sumbar Minta Anggota DPR RI Bantu Bencana Wabah COVID19 di Dapil Masingmasing Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumbar, Erick Haryona

Covesia.com - Terkait wabah virus Corona atau Covid-19 yang telah menyebar di Indonesia, khususnya di Sumatera Barat (Sumbar), Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila

(MPW PP) di provinsi tersebut menyurati pimpinan partai politik yang mempunyai keterwakilan di DPR RI dapil daerah itu.

"Kami menyurati pimpinan partai politik itu pada Jumat (27/3/2020) kemarin melalui email masing-masing," kata Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumbar, Erick Haryona kepada covesia.com pada Sabtu (28/3/2020).

Lanjut Erick, tujuannya agar pimpinan partai tersebut mengintruksikan anggotanya untuk terjun ke lapangan memberikan bantuan alat perlindungan diri (APD), peralatan medis, dan logistik serta kebutuhan sehari-sehari.

"Sebab melihat kondisi tim medis yang bekerja, namun tidak memiliki cukup untuk kebutuhan sehari-harinya. Kemudian membantu masyarakat Sumbar yang saat ini mengalami kesulitan karena pemerintah telah mengimbau untuk social distancing atau menjaga jarak sosial," ungkapnya.

Erick mengatakan, partai yang disurati pihaknya itu, seperti DPP Partai Golkar, Gerindra, Nasdem, PKS, PAN, Demokrat dan PPP. Karena partai itu yang mempunyai keterwakilan di DPR RI.

Surat pemberitahuan itu disampaikan dengan Nomor 14.E1/MPW-PP-Sumbar/III/2020, tanggal 27 Maret 2020, yang diketahui Ketua MPW PP Sumbar, dan sekretarisnya.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga