Kisah Sukses Audy Joinaldy: Pengusaha Muda yang Merintis Usaha dari Nol

Kisah Sukses Audy Joinaldy Pengusaha Muda yang Merintis Usaha dari Nol Audy Joinaldy

Covesia.com - Nama Audy Joinaldy santer diberitakan diberbagai media. Ia digadang-gadang akan mendampingi Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah untuk maju di pemikihan gubernur Sumbar 2020-2025.

Audy merupakan pengusaha muda yang mengembangkan sayapnya di wilayah timur Indonesia seperti Papua dan Makassar, namun sejatinya ia adalah pemuda berdarah Minang.

Keahliannya tak hanya di bidang pertanian tapi juga pertambangan, manajemen bisnis, bahkan saat ini ia merupakan Chairman of Perkasa dan Lintas Argo Grup.

Tak hanya itu, Audy semenjak 2013 memimpin perusahaan lainnya, seperti komisaris utama di PT Sinar Terang Madani, komisaris utama di PT Mega Satwa Perkasa, direktur utama PT Lintas Argo Niaga, Direktur keuangan PT Berau Usaha Mandiri, komisaris utama PT AA Perkasa Bersaudara dan di tahun 2016 ia didapuk sebagai komisaris PT Benindo Perkasa Utama.

Semua itu tak diraihnya dengan cara yang sederhana. Pria kelahiran Jakarta itu menempuh berbagai macam pendidikan.

Audy merupakan lulusan S1 IPB dengan jurusan peternakan. Setelah itu melanjutkan studinya ke Wagenigen University Belanda dengan jurusan food quality Manajemen / Animal Nutrition.

Tak selesai di situ, ia kembali mengenyam pendidikan di universitas Hasanuddin di Makassar memperoleh gelar Magister Manajemen (M.M). Audy juga memperoleh gelar Ir/IPM setelah menyelesaikan pendidikan insinyur profesional di fakultas peternakan universitas Gajah Mada.

Tak tanggung-tanggung,gelar Asean.Eng pun disematkan dinamanya setelah menyelesaikan pendidikan di Asean Federation Organization tahun 2019 lalu. Saat ini Audy menyelesaikan program doktornya di IPB dengan jurusan sekolah bisnis. Hingga nama lengkapnya dihiasi gelar yang diraihnya menjadi  Dr(candi).Ir Audy Joinaldy, S.PT, M.Sc, M.M, IPM,ASEAN.Eng

Pria kelahiran 16 Mei 1983 ini bertekad untuk mewakafkan waktu, tenaga dan pikirannya pada Pilkada Sumbar 2020 bersama Walikota Padang.

Audy diusung oleh partai berlambang Kakbah yakninya partai pembangunan persatuan. PPP menargetkan Audy berpasangan dengan Mahyeldi dari PKS.

Audy mengusung tiga program ekonomi nasional, antaranya, Bidang peternakan, bidang pertanian dan bidang pariwisata.

Bidang peternakan akan ditopang oleh industri. Sedang pertanian yang merupakan sektor paling besar di Sumbar menjadi sektor andalan Sumbar dalam menciptakan perolehan devisa ekspor.

Andalan lain yang akan digunakan Audy adalah sektor pariwisata yang merupakan pintu masuk.

Berbicara soal kesuksean Audy dalam membangun usaha, Nuzul Amri, Ketua Tim Media Center Pemenangan Audy mengungkapkan bahwa apa yang diraih Audy saat ini tidak lain berkat kegigihan dan kerja keras.

Audy, menurut Nuzul, berhasil dalam usaha bukan semudah membalikkan telapak tangan, namun mengikuti porses dan terjun langsung dalam usaha yang digelutinya.

Terkait keberhasilan Audy dalam bidang usaha, Nuzul menjelaskan bahwa semuanya capaian itu berkat kegigihan dan kerja keras. Artinya Audy merintis usaha dari nol, sehingga akhirnya berhasil.

"Orang kan ndak paham siapa Audy, (merintis) usaha dari awal, turun ke lapangan, sampai nyewa ruko, orang kan ndak tahu," ujar Nuzul.

Nuzul menjelaskan, Audy memulai usaha dari nol, merintis sendiri, berjuang dan akhirnya bisa sukses.

"Jadi tidak benar, jika ada yang ngomong kalau Audy itu sukses mendompleng ke orang tua, karena Audy punya usaha mandiri," ujarnya.

(ila)






Berita Terkait

Baca Juga