Hentikan Jam Kunjungan, Lapas Klas IIA Bukittinggi Sedia Layanan Video Call Bagi Warga Binaan 

Hentikan Jam Kunjungan Lapas Klas IIA Bukittinggi Sedia Layanan Video Call Bagi Warga Binaan  Layanan jasa titip oleh petugas lapas klas IIA Bukittinggi, Selasa (24/3/2020)(Foto: Debi)

Covesia.com - Untuk mencegah penularan covid-19, lembaga pemasyarakatan (Lapas) klas IIA Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menghentikan jam kunjungan di lapas tersebut. 

"Mulai hari ini kita hentikan jam kunjungan bagi keluarga warga binaan yang ingin berkunjung ke lapas selama 14 hari," kata Kalapas Klas IIA Bukittinggi, Marten, Selasa (24/3/2020).

Meski demikian, pihak lapas menyediakan layanan video call bagi warga binaan yang ingin menghubungi keluarganya. 

Lapas Klas IIA Bukittinggi telah menerapkan layanan video call hari ini dengan menggunakan empat PC (personal computer). 

"Bagi warga binaan yang ingin menghubungi keluarganya, warga binaan nanti akan melapor ke petugas dan memberikan nomor kontak keluarga yang bisa dihubungi," jelasnya. 

Nantinya, tambah Marten secara bergilir sesuai antrian, warga binaan akan mendapatkan kesempatan menghubungi keluarganya melalui layanan video call tersebut. 

Untuk layanan itu sendiri, bisa dimanfaatkan warga binaan dari pukul 09.00 sampai jam kerja selesai. 

"Ini sudah kita sosialisasi ke warga binaan, dan hari ini saja sudah ada 10 sampai 11 layanan video call," sebutnya. 

Kendati demikian, pihak lapas masih membuka layanan titipan barang untuk warga binaan dari keluarga yang tidak bisa memberikan langsung barang-barang titipan itu. 

"Kita hanya menerima titipan barang saja melalui petugas," ujarnya. 

(deb/nod)

Berita Terkait

Baca Juga