Antisipasi Covid-19, Tim Gabungan Lakukan Patroli Terhadap Pelajar yang Berkeliaran di Kota Pariaman

Antisipasi Covid19 Tim Gabungan Lakukan Patroli Terhadap Pelajar yang Berkeliaran di Kota Pariaman Saat petugas menemui para pelajar masih berkeliaran disebuah warnet di Pariaman, Selasa (24/3/2020)(Foto: Peri)

Covesia.com - Mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pariaman bersama TNI dan polisi di daerah itu melakukan patroli terhadap pelajar yang masih berkeliaran di luar rumah.

"Patroli tersebut ini hari pertama kami lakukan, sebagaimana intruksi Walikota Pariaman untuk menindak pelajar yang berkeliaran," kata Kepala Dinas Pol PP Damkar Kota Pariaman, Elvis Candra pada Selasa (24/3/2020) sore.

Lanjut Elvis, untuk sekarang pihaknya masih melakukan tindakkan persuasif seperti memberikan sosialisasi atau himbauan kepada pelajar yang masih berkeliaran tersebut.

"Untuk hari ini kami masih memberikan teguran dan himbauan kepada pelajar tersebut, namun nanti kalau masih tidak mengindahkan akan kami tindak," ucapnya.

Elvis menyebutkan, dalam patroli yang dilakukan pihaknya itu, ada puluhan pelajar yang temui masih barada di warnet-warnet bermain game.

"Tadi ada puluhan pelajar yang kamu temui tidak mengindahkan himbau walikota tersebut. Padahal mereka itu diliburkan untuk belajar di rumah agar meminimalisir penyebaran Covid-19, namun mereka malah berkeliaran di luar rumah," ungkapnya.

Dikatakan Elvis, penertiban terhadap pelajar itu bukan hanya dijam pelajaran, namun pada malam hari yang berkeliaran juga akan ditindak.

"Tujuan kami hanya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini, karena masih banyak lagi pelajar ini yang menyepelekan Covid-19 ini, sebab mereka ini belum berhadapan langsung dengan Covid-19 tersebut," jelasnya.

Elvis mengatakan, patroli ini dilakukan pihaknya sampai kondisi wabah Covid-19 ini benar-benar sudah aman.

"Ini kami lakukan sampai kondisi tersebut benar-benar aman," ujarnya.

(per)


Berita Terkait

Baca Juga